Jumat, 03 Juni 2016

Mahasiswa vs Petugas Kebersihan "Kampus Hijau Unila"

Bandar Lampung (03/06), Mahasiswa vs Petugas Kebersihan "Kampus Hijau Unila". Mahasiswa Fakultas Pertanian adakan bersih-bersih di lingkungan kampus khususnya di Fakultas Pertanian. Mahasiswa yang tergabung dalam UKMF FOSI FP Unila melaksanakan kegiatan ini di setipa pekannya. "Alhamdulillah sudah 4 pekan berturut-turut kami adakan kegatan bersih-bersih ini, kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin yang saya canangkan di kepengurusan ini," kata Raka ketua bidang kesekretariatan dan masjid.

Agenda bersih-besih yang digelar di lingkungan fakultas pertanian khususnya di lingkungan masjid Ulul 'Ilmi dan gedung PKM ini dimulai sejak pukul 06.15 WIB sampai dengan sebelum waktu kuliah sekitar pukul 07.15 WIB. Agenda yang diikuti oleh anggota UKMF FOSI FP Unila ini harapannya dapat memotivasi seluruh mahasiswa di Fakultas Pertanian atau bahakan seleuruh kampus hijau Unila. "Unila merupakan salah satu kampus terbaik yang ada di provinsi Lampung. Namun, masih banyak kekurangan yang masih perlu dibenahi. Salah satunya masalah kebesihan lingkungan. Minimnya kepedulian mahasiswa akan lingkungan, dan masih bergantung pada petugas kebersihan membuat permasalahan tentang kebersihan di kampus ini masih belum teratasi. Bayangkan saja bila setengah mahasiswa Unila peduli akan lingkungan, pastinya tidak akan terlihat lagi sampah yang berserakan di linkungan kampus." menurut ketua umum UKMF FOSI FP di salah satu akun media sosialnya.

Kepedulian akan kebersihan lingkungan seharusnya bukan lagi hanya ditimpahkan pada petugas-petugas kebersihan yang jumlahnya juga tidak banyak. Peran mahasiswalah yang seharusnya menjadi oenggerak dalam hal kebersihan lingkungan. "Kami sebagai mahasiswa muslim, sudah menjadi kehausan bagi kami untuk menjaga kebersihan bukan hanya petugas-petugas kebersihan, seperti dijelaskan dalam hadist riwayat baihaqi "Islam itu adalah bersih, maka jadilah kalian orang yang bersih. Sesungguhnya tidak masuk surga kecuali orang-orag yang bersih.(H.R. Baihaqi)," sahut Raka setelah selesai agenda tersebut.

Tidak ada komentar:
Write komentar