Selasa, 21 Juni 2016

Hari ke 16 Ramadhan "Jumlah PPT tak Bisa diperkirakan"

Bandar Lampung (21/06), Hari ke 16 Ramadhan "Jumlah PPT tak bisa diperkiakan". PPT atau Para Pencari Takjil di masjid Ulul Ilmi pada Ramadhan hari ke 16 masih juga tak dapat diperkirakan jumlahnya. Kadang kala ramai yang datang, tetapi beberapa waktu juga pernah sepi kurang dari 20an orang (laki-laki).

Hal ini membuat panitia RDK yang terdiri dari punggawa FOSI dan juga BPH Masjid Ulul Ilmi kesulitan untuk memperkirakan jumlah PPT. "Terkadang disipain banyak, tapi yang datang ndak banyak, giliran disiapkan porsi seperti biasanya, malah yang datang rame," ujar salah satu panitia RDK sesaat setelah buka bersama.

Terlebih sekarang musimnya UAS, tak hanya jumlah PPT yang tak menentu. Tetapi jumlah jamaah sholat isya' dan tarawih masjid Ulul Ilmi kini kian menurun. "Tidak heran ketika bulan ramadhan sudah mencapai stengah perjalan jamaah solat isya dn tarawih akan semakin maju dan pertepatan dengan uas unila. Tapi bukan menjadi alasan jika esok uas tp malas berjamah justru kebalikannya kita harus semakin mendekatkan diri kepadaNya akan diberikan kemudahan ketika mengerjakan soal ujian. Masjid ulul ilmi fakultas pertanian unila," dikutip dari akun official facebook Fosi Fakultas Pertanian Unila

Namun hal tersebut tak menurunkan semangat para panitia Ramadhan Di Kampus masjid Ulul Ilmi Fakultas Pertanian Unila dalam menyiapkan menu berbuka puasa setiap harinya. "Pelayanam yang baik adalah ibadah," tutur Beny Tribiyono, Ketua BPH Masjid Ulul Ilmi.

Tidak ada komentar:
Write komentar