Kamis, 05 Mei 2016

Keajaiban ?



Bunyi alarm pagi ini terasa begitu keras, menusuk telingaku dalam-dalam. Tak seperti biasanya, mungkin ini efek semalam. Lagi-lagi malam tadi aku tidur terlalu larut. Seperti biasa, aktivitas rutin setiap harinya aku kerjakan terlebih dahulu. Barulah selepas subuh aku kembali menyelesaikan tugas kuliahku. Ya, lagi-lagi tugas kuliah ada setiap harinya. Buru-buru aku buka si merah, sebut saja begit. Laptop kesayangan (karena memang satu-satunya) yang masih setia menemaniku dalam mengerjakan tugas-tugas kuliah. 

Tak lama kemudian, si merah menunjukkan wajahnya. Cepat saja ku cari file semalam yang memang belum selesai aku kerjakan. Tapi naas, mungkin karena semalam sudah tak fokus lagi, tugas yang telah ku buat tak sempat aku simpan, dan laptop pun mati dengan sendirinya dari semalam. Arrgh... erangku sedikit kesal.

Sejenak aku berpikir, tak ada gunanya penyesalanku. Yang aku butuhkan hanyalah tindakan "selesaikan tugasmu sekarang!". Ya, benar saja walau pun dari segi waktu tak mungkin aku mampu menyelesaikan tugas ini, tapi aku tak mau berputus asa. Waktu yang kurang dari dua jam aku manfaatkan semaksimal mungkin. Dengan semangat '45 aku susun tiap kata demi kata menjadi sebuah kaliamat dan dari kalimat-kalimat tersebut ku rangkai menjadi sebuah paragraf, hingga akhirnya tersususun bab demi bab yang memang dibutuhkan. 

Hampir-hampir aku tak percaya, ternyata tugas yang semalam terlihat begitu banyak dan rumit, hanya butuh waktu sekitar 1 jam 30 menit untuk mengerjakannya. Entah mengapa tangan ini seperti bergerak sendiri, dan otak ini terasa begitu fresh saat mengerjakan semua tugas ini. Pikiran-pikiran kacau yang awalnya sering menggangu sejanak hilang dari ingatan. Jelas saja, sebelum jam 8 tugas pun sudah aku selesaikan.

Selesai dengan semua itu, akupun teringat akan sesuatu. Semua ini pastinya tak lepas dari pertolongan yang Allah Azza wa Jalla berikan. Masih kuingat pertemua tempo hari dengan seorang ustad dalam sebuah majelis ilmu. Beliau menyampaikan bahwa Allah SWT berfirman dalam surah Muhammad ayat 7 yang artinya :
"Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu".
dari ayat tesebut jelas betapa Allah Azza wa Jalla meyayangi makhluk-Nya, meskipun tidak semua kebaikan yang kita lakukan seketika itu dibalas-Nya. Wallahu A'lam.


"Teruslah berbuat kebaikan, dan ajaklah orang lain untuk berbuat baik. Sejatinya sebaik-baiknya makhluk adalah ia yang terus memperbaiki dirinya".

Tidak ada komentar:
Write komentar