Kamis, 16 Agustus 2018

3 Alasan Kenapa Kamu Harus Mempertahankan IPK

Ilustrasi Potret Mahasiswa Baru
IPK atau Indeks Prestasi Kumulatif seringkali dianggap penting dan tidak penting. Bagi mereka para aktivis organisai seringakali banyak yang meremehkan soal IPK, meskipun tak jarang juga aktivis mahasiswa yang IPKnya juga tinggi. Brikut 3 alasan kenapa kamu harus mempertahankan IPKmu : 

1. Mempermudah mendapat beasiswa
Tidak ada satu mahasiswa pun yang tidak menginginkan mendapat beasiswa. Bayangan mendapat tambahan uang saku dan uang kuliah membuat mereka rela antre memperebutkannya.

Namun, keuntungan bagi para pemegang IPK tinggi, mereka biasanya tidak perlu bersusah payah mengantre karena dapat dengan mudah membabat habis seluruh saingannya hanya dengan selembar transkrip yang memukau. Dengan kata lain, peluang untuk mendapatkan beasiswa akan menjadi sangat terbuka bagi pemegang IPK dewa tersebut.

2. Bukti bahwa Anda bekerja keras selama kuliah
Tidak dapat dipungkiri bahwa untuk mendapatkan IPK tinggi dibutuhkan kerja keras dan stamina yang prima. Anda harus rajin mengikuti perkuliahan, aktif di kelas, mengumpulkan tugas tepat waktu, dan membaca berbagai referensi perkuliahan lebih banyak. Semua perjuangan tersebut hanya akan dilakukan oleh para pekerja keras dan memiliki visi dalam hidupnya. Dengan demikian, jika Anda mampu menjaga IPK tetap unggul, maka dapat dipastikan bahwa Anda memang sungguh-sungguh dan bekerja keras ketika kuliah.

3. Modal menjanjikan untuk masuk dunia kerja
Tidak jarang instansi saat ini menilai pelamar pertama kali dari perolehan IPK-nya. Ketika mereka melihat bahwa Anda mampu memperoleh IPK tinggi tersebut, maka merka akan berkeyakinan bahwa Anda memiliki kompetensi dan pengetahuan mumpuni untuk dapat bekerja dengan baik. Apabila sudah demikian, mereka tidak akan ragu-ragu menerima Anda untuk bergabung dengan mereka.

Tidak ada komentar:
Write komentar